Tips Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin dengan Radiator Mobil

Tips Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin dengan Radiator Mobil – Jumlah kendaraa roda dua atau Motor saat ini semakin banyak, dengan berbagai pilihan yang dan dari berbagai perusahaan ternama, seperti yang populer di Indonesia saat ini yaitu Honda, Yamaha, Kawasaki, serta juga ada seperti KTM, dll.
Tips Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin dengan Radiator Mobil

Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin

Banyaknya kendaraan roda dua yang tersedia yang bisa dipilih tersebut karena memang permintaan kendaraan roda dua di Indonesia saat ini semakin meningkat. Berbagai macam saat ini yang populer, seperti yang semakin marak saat ini yaitu Sekuter atau Motor Matic yang sangat cocok digunakan untuk didaerah perkotaan dan untuk berkendara santai. Selain itu motor bebek masih populer sampai saat ini, dan selanjutnya Motor sport yang kebanyakan dipakai oleh anak muda dan kelas menengah keatas. Tak ketinggalan jenis motor Trail yang populer digunakan untuk daerah yang jalannya tidak rata, bisa juga digunakan untuk daerah perkebunan, serta saat ini populer juga digunakan untuk balapan.

Dengan banyak Motor dan penggunanya pasti juga muncul banyak permasalahan dengan motor tersebut, apalagi motor tersebut sudah lama dipakai, salah satunya adalah mesin cepat panas, buat anda yang ingin membuat mesin motor anda lebih dingin, kali ini kami akan share Tips Membuat Mesin Motor Lebih Dingin.

Untuk Cara Membuat Mesin Motor Lebih Dingin ini kita bisa menggunakan Radiator Suzuki Carry, Daihatsu Espass. Radiator punya Suzuki Carry, Daihatsu Espass ini ternyata bisa kita aplikasikan kepada motor Vixion. Kita bisa menanam radiator Daihatsu Espass yang utuh tanpa modifikasi, dan bisa juga corongnya kita modifikasi untuk gelontarkan air radiator.

Atau bisa mengguakan radiator Suzuki Carry namun kita modifikasi bagian bawahnya dipotong dan sesuaikan dengan kondisi mesin supaya lebih oke. Penggunaan kedua radiator ini mempunyai kelebihan diantaranya Menyumbang sirkulasi pendinginan mesin lebih bagus. Karena radiator mobil tak hanya terdiri dari 1 sap (1 ply). Bagian dalam terisi sampai 3 sap. Maka Mesin akan jadi lebih dingin atau adem. Bahkan bila kipas radiatornya off mesin akan tetap dalam kondisi dingin.

Namun menyoal cara pasangnya, selain kita perlu merancang dudukan ulang kedua radiator mobil ini, kita juga harus merancang dudukan slang radiator supaya terkoneksi antara radiator dan mesin. Untuk dapat Membuat Mesin Motor Lebih Dingin dengan Radiator Mobil Suzuki Carry dan Daihatsu Espass kita harus merogoh kocek sebesar Rp. 900ribuan dan biaya tersebut sudah termasuk radiator dan pasang. Demikian dilansir dari otomotifnet. Baca juga Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex Address FI 2015. (bikerstops.com)

Posted in: Tips

Leave a Comment