Cara Service Karburator Yamaha Mio

Cara Service Karburator Yamaha Mio dapat dikerjakan sendiri oleh bikers sehingga perawatan roda dua Anda lebih hemat dan tidak perlu capek datang ke bengkel servis sepeda. Ketika sudah memahami dengan baik penjelasan proses penyetelan karburator standart akan menjadi pengetahuan ketika mendapati kinerja karburator motor matik bermasalah ke depan.

3333

Cara Service Karburator Yamaha Mio

1.Lepaskan tangki bensin
2.Lepaskan rumah saringan udara
3.Kendorkan baud penguras bensin
4.Kuras bensin (dari dalam float chamber)
5.Kendorkan mur pengunci (kabel gas)
Singkap karet penutup ke belakang dan kendorkan mur pemgunci
6.Lepaskan kabel gas
7.Lepaskan selang bensin
8.Buka selang pernapasan mesin (dari holder selang pernapasan )unit stater pluger (dari bodi karburator)selang over flow bensin (dari holder) unit karburator singkat karet penutup ke belakang dan lepas stater

selanjutnya setelah karbu dilepas dari intek manipol maka bersihkan komponen karbu mio dan oprek semua jeroan karburator mio. selanjutnya teliti pilot dan main jet, jika kotor maka bersihkan dengan bensin dan tiner lebih baik dibersihkan dengan carburator cleaner agar tidak memakan waktu yang panjang dan rumit bagi Anda para bikers.

Setelah semua membersihkan semua komponen ada hal yang harus diperhatikan yaitu ketika merendam skape vakum karburator jangan direndam terlalu lama karena komponen ini terbuat dari karet dan akan rusak jika terlalu lama direndam dalam cairan bensin yang biasanya digunakan untuk membersihkan karburator.

semoga bermanfaat.

Posted in: Modifikasi, Motor, Tips

Leave a Comment