Cara Pasang Antena Mobil

Bagi Anda yang tidak menggunakan kaca film yang mengandung logam, Anda dapat memasangkan antena digital di mobil. Bentuk antena ini sangat unik dan beda dengan yang lain. Antena digital berbentuk kotak hitam kecil dengan tulisan Digital TV/FM Antena yang dilengkapi dengan plastik berbentuk antena.

nnnn

Visual pada head unit maupun head rest monitor, kerap terganggu terutama tampilan untuk mode TV. Siaran yang ditangkap dari beberapa stasiun TV, umumnya bergoyang saat mobil melaju.
Meski head unit sudah built in dengan TV-tuner, bukan jaminan kualitas gambar bisa tetap tenang layaknya mobil dalam kondisi berhenti. Antisipasi supaya tampilan visual lebih tenang, bisa memasang antena tambahan.
Bisa diaplikasi di luar maupun di dalam kabin. Model antena dalam, biasanya dipasang menempel di kaca sebelah belakang, lantaran tak bergerak. Jika pakai model antena luar, perhatikan penempatannya agar tak rawan copot dan tak mengganggu fungsi panel standar seperti pintu-pintu.

  1. Pilih lokasi aman untuk dudukan antena luar. Posisi umumnya diletakkan di sudut atap mobil, lantaran posisinya lebih miring/rendah.
  2. Siapkan antena pendukung, yang di pasaran dibanderol sekitar Rp 200 ribuan .
  3. Tempel antena berikut dudukan, pada posisi yang sudah ditentukan dengan mencopot double tape agar mudah merekatkannya.
  4. Supaya antena dapat terhubung dengan head unit monitor, selipkan kabel antena melalui pelipit pintuĀ agar tak rusak oleh jepitan daun pintu.
  5. Masukkan ke dalam cover pilar, supaya tak berantakan dan mengganggu pergerakan penumpang.
  6. Jika head unit belum dilengkapi TV-tuner, bisa menambahkan modul TV-tuner yang dijajakan seharga Rp 1 jutaan.
  7. Namun jika monitor sudah tersedia kabel input, tinggal tancapkan kabel dari antena luar yang sebelumnya sudah diparalel.Dijamin, tampilan siaran TV bisa lebih tenang.
Posted in: Mobil, Modifikasi, Tips

Leave a Comment